Setelah berbulan-bulan gue lupa password blog ini, akhirnya gue inget juga…

Yak, seperti judul di atas gua bakal ngebahas sesuatu tentang mmmm yahh ga jauh” dari kehidupan kita… nama. Di postingan sebelum2nya yang tentang DN Quotes gua ada bilang kalo jangan sembarangan kasih nama anak kita nanti walaupun itu nama artis sekalipun. Kayak si Heechul, coba aja nanti kalo punya anak dikasi nama Heechul… pasti anak kita dipanggil “cul, pacul”. Ya, mau ga mau nama itu akan dipake sampe dia mati. Bahkan kalo namanya indah didengar sekalipun tetep aja berkompeten untuk jadi jelek… masih belum ngerti? Misalnya nih ya ada orang yang namanya Muhammad Irfan, tapi karna dia botak dipanggil “dul”, atau namanya Indah Kurnia Sari tapi karna mukanya blesek idungnya pesek badannya gendut maka dia dipanggil “sek..” atau “dut”. So, nama itu ga terlalu penting… setidaknya nama masih kalah dengan penampilan kita. Makanya judul arikel ini, Apalah arti sebuah nama…. super sekali.

Tapi di jaman modern sekarang ini, variasi nama yang diberikan orang tua kepada anaknya itu udah macem-macem. Mungkin jaman dulu kebanyakan nama-nama jaman dulu (ya iyalah) misalnya Cokroaminoto, Jamaluddin, Abdul Kadir… yaa pasaran lah ya… tapi sekarang keren, ada anak yang namanya Aurelia Aurita… pas ditanya artinya: Ubur-ubur. Ada juga yang namanya Chelonia Mydas… pas ditanya artinya: Penyu Hijau. Ada juga yang namain Marchantina Pholymorpha… pas ditanya artinya:Lumut Kerak. Orang yang namanya Felix juga udah banyak… pas gua cari artinya: bangsa kucing. Gua juga punya kenalan namanya Komputer. Iya! Komputer. Jadi panggilannya bisa kokom, puput atau teter. Mamanya katanya kasih nama anaknya komputer supaya anaknya jago komputer… gua agak sedikit lega karna tadinya gua kira mamanya ngidam makan komputer.

Waktu gua SMA, gua punya temen sebangku… ini beneran loh ya… dia ini klo bisa dibilang kenalan gue yang namanya paling luar biasa. Namanya Makq Dipo Andar Prigario. Gimana? Luar biasa kan? jelas… karna itu baru singkatan #jeder. Kepanjangannya…. siap-siap

Muhammad Ali Khaddam Qomaeni Diponegoro Anak Mandar Priantini Garuda Republik Indonesia

kalo gua jadi bapaknya, gua tambahin “Merdeka!!” di belakangnya…
Ya, seperti itulah dunia ini… aneh, macem-macem nama bermunculan di dunia ini. Kemaren gua liat ada pemaen bola Sriwijaya FC namanya Ngon. Asli gua peduli dia jago atau engga yang jelas namanya absurd. Ngon?? Ngondeek??. Tapi kita harus bangga jadi orang Indonesia karna banyak orang Indonesia yang lahir masih tetep pake nama Indonesia^^ belum ada gua denger orang Indonesia ngasih nama anaknya Schweinsteiger… nyebutinnya aja susah… mending Bambang kan? Ada juga yang ngasih nama anaknya Taufik… nama panjangnya Wabillahi Taufik Walhidayah Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Ada yg kasih nama anaknya Gempar, Gelegar, Bencana… super sekali.

Saking cintanya sama nama Indonesia, Leeteuk Super Junior aja ngasih nama dirinya Kadir. Kemaren banyak kpopers juga yg mulai bandel ngasih nama artis Kpop jadi nama Indonesia kayaak… Sunny Simanjuntak, Yuri Sihombing, Sooyoung Simatupang, Siwon Hutabarat, Yoona Sitohang, Onew Salampesi, Yesung Silitonga, Donghae Kaligis, Kyuhyun Sidauruk, Nichkhun batubara, Luhan Nasution, Baekhyun hutapeang, Lee Hyukjae pasaribu, Eunhyuk Sitompel, Sungmin Rajagukguk.

Tapi, selain jadi doa, nama lah yang abadi kita tinggalkan setelah kita mati nanti. Tapi tetep aja kalo nama kita bagus tapi hidup kita ga sebagus nama kita sama aja kan? makanya, Apalah arti sebuah nama~
Sekarang pasti pada bertanya kan? Siapa nama gueeeeeee???

Yaelah udah dibilang Mario Maurer pada ga percaya….

Iklan