Di jaman modern sekarang ini, hampir semua abege punya gadget… entah itu HP, mp3 player, atau apapun yg dapet memudahkan komunikasi dan informasi kita. Mulai dari anak SD sampai kakek2 pun sering kita liat udah pegang hape. Anak SD jaman sekarang udah tuker2an pin BB… gue dulu paling banter cuman tukeran orji sama temen. So, kmu yang baca tulisan ini kemungkinan besar kenal sama sususan huruf di keypad/keyboard kan? ini yg gue maksud:

DN #5

kemungkinan kita udah hapal mati kan susunan itu, tapi terkadang kita sering salah pencet entah karna kita sok jago ngetik atau jari kita gedenya kayak gajah jadi pas mau neken2 tombol di hape yg kecil langsung dobel. Banyak masalah yg terjadi kalo salah teken dan ga dicek dulu sebelum pesannya dikirim… seperti:

Mau ngetik Polusi tapi salah ketik jadi Polisi… muncul di koran.. “Polisi yang menyebar luas di kota pada hari ini sangat mengganggu masyarakat”….

Mau ngetik Payung malah jadi Patung… kalo mesen Payung via online trus salah ketik jadi Patung kan bisa brabe.. mending kalo patungnya pake payung.

Mau ngetik Tau malah ngetik Ta*…. “Eh lo tau ga jawaban soal no 5?” “Oh iya gue ta*.. tenang aja”

Mau ngetik Solat malah ngetik Solar…. “Bentar yaa aku Solar dulu…” “Sejak kapan lu jual solar?”

Mau ngetik Kurang malah ngetik Kutang… “5 dikutangkan dengan 2 hasilnya berapa?” … “3 Kutaaaaang!!”

So, bagi kalian yang sering bergerilya dengan keypad tiap hari apalagi social network, kalo mau ngetik sesuatu, usahain diliat dulu baru dikirim.. oke?

Iklan