Monthly Archives: Desember 2012

Setelah berbulan-bulan gue lupa password blog ini, akhirnya gue inget juga…

Yak, seperti judul di atas gua bakal ngebahas sesuatu tentang mmmm yahh ga jauh” dari kehidupan kita… nama. Di postingan sebelum2nya yang tentang DN Quotes gua ada bilang kalo jangan sembarangan kasih nama anak kita nanti walaupun itu nama artis sekalipun. Kayak si Heechul, coba aja nanti kalo punya anak dikasi nama Heechul… pasti anak kita dipanggil “cul, pacul”. Ya, mau ga mau nama itu akan dipake sampe dia mati. Bahkan kalo namanya indah didengar sekalipun tetep aja berkompeten untuk jadi jelek… masih belum ngerti? Misalnya nih ya ada orang yang namanya Muhammad Irfan, tapi karna dia botak dipanggil “dul”, atau namanya Indah Kurnia Sari tapi karna mukanya blesek idungnya pesek badannya gendut maka dia dipanggil “sek..” atau “dut”. So, nama itu ga terlalu penting… setidaknya nama masih kalah dengan penampilan kita. Makanya judul arikel ini, Apalah arti sebuah nama…. super sekali.

Tapi di jaman modern sekarang ini, variasi nama yang diberikan orang tua kepada anaknya itu udah macem-macem. Mungkin jaman dulu kebanyakan nama-nama jaman dulu (ya iyalah) misalnya Cokroaminoto, Jamaluddin, Abdul Kadir… yaa pasaran lah ya… tapi sekarang keren, ada anak yang namanya Aurelia Aurita… pas ditanya artinya: Ubur-ubur. Ada juga yang namanya Chelonia Mydas… pas ditanya artinya: Penyu Hijau. Ada juga yang namain Marchantina Pholymorpha… pas ditanya artinya:Lumut Kerak. Orang yang namanya Felix juga udah banyak… pas gua cari artinya: bangsa kucing. Gua juga punya kenalan namanya Komputer. Iya! Komputer. Jadi panggilannya bisa kokom, puput atau teter. Mamanya katanya kasih nama anaknya komputer supaya anaknya jago komputer… gua agak sedikit lega karna tadinya gua kira mamanya ngidam makan komputer. Baca lebih lanjut

Iklan

Klo denger kata kepala dua, yang ada di bayangan kita klo bukan kepalanya jadi 2, pasti umurnya yang kepala 2. Tapi sayangnya gua bukan makhluk berkepala dua, tiga ataupun Fluffy, si anjing kepala banyak di Harry Potter… Sekarang umur gua udah kepala 2 karna kepala gua juga emang 2, kepala atas sama kepala bawah. Kalo intro udah haram hukumnyna gue bilang Admin DN, 19.yo… Jadi bisa dibilang udah 2 dekade. Karna kalo pake kata ‘dekade’ serasa gua udah tuaaa banget, jadi lbh baik pake dua puluh aja, takutnya klo pake ‘dua dekade’ ntar salah ngomong jadi ‘dua abad’, serem.

Nah, di ulang tahun gua yg ke-dua puluh ini, mulanya gua kira ga diinget atau agak dilupain gitu, soalnya bertepatan juga kan sama ulang tahunnya Shinee yg ke-4 (25 Mei). Jadi gua adem ayem aja… Di kampus, gua udah dibully, maksudnya dompet gua dibully. Gua berharap di twitter adem ayem aja nih seakan ga ada apa-apa.. . tapi ternyata tidak… mention gua diserbu…

Yg di atas itu baru stgah… kebanyakan doanya pada bagus2 semua^^ kecuali yg terakhir… Baca lebih lanjut


Di postingan gue sebelum-sebelumnya, gue pernah bilang: Twitter, tempat membacoti dan dibacoti… gua yakin ga ada yg protes klo gua bilang gitu. Tapi twitter ga hanya jadi tempat bacot membacot aja, banyak hal yang terjadi di sana.. termasuk gua yg dibully. Mari kita bahas…

Karna gua kpopers, pasti kebanyakan yang follow juga kpopers. Ga mungkin kan yg follow dangduters, keroncongers apalagi Indiapopers… Mulanya gua ngira klo sesama kpopers juga enak, bisa sharing2 tentang kpop, tau ini itu, tapi ternyata tidak… alih-alih gua tau tentang kpop, gue malah dibully.

Salah gua apa coba?? cuman monyongin bibir doang sampe segini? *sabar*. Jadi gua coba diem aja ga ngomong apa-apa… tapi makin gua diem makin ganas… Baca lebih lanjut


Karna karna orang2 twitter udah pada ngamuk minta gua posting, daripada daripada daripada mending gua posting sekarang… dan ini ga jauh2 beda sama postingan gua sebelumnya…. (kalian puas kann??? puasss??)

Waktu itu baru pulang ngampus, capek, badan lepek2, belom mandi… masih teringat gua sama muka-mukanya para dosen sang perenggut masa muda…  selama perjalanan pulang emang perasaan gua ga enak… selain karna perut gua mules pengen boker, ada sesuatu yg lain. Gua berharap maen twitter sejenak bisa menenangkan pikiran gue… tapi ternyata tidak… gua langsung diserbu dengan gambar2 ini…

Heran… kenapa musti selalu ada keriputnya di jidat… belum liat jidat gua sebenarnya…

Baca lebih lanjut


Secara logika nih ya orang yang dapet penderitaan itu klo bukan karna dia emang orang jahat, banyak berbuat salah, pasti karna ujian… nah ini gue bingung gue dikasih ujian atau gimana… gue juga ga pernah bikin salah sama orang2 kecuali blum bayar utang sm temen… tp pernah juga sih gue narik rambut yg nongol di tompelnya polantas deket rumah gue saking keselnya…tp yg gue dapetin kali ini bener2 deh beuh….

Mulanya ga ada apa-apa.. gw duduk santai di kamar sambil melakukan ritual rutin anak muda jaman sekarang: Online. tapi entah kenapa ga ada hujan ga ada badai langsung ada yg ngirim gambar di twitter:

pikiran gue langsung mikir “Blum jadi artis aja udah ada haters gue…” tapi gapapalah, gue emang misterius (kata orang, bukan kata gue) dan gue emang keren kok (ini kata gue).

Ini gw anggap sebagai kritikan… jadi gue terima dengan lapang dada (walaupun dada gue ga lapang2 amat) tapi ujian dan derita gue nambah lagi…

Ini udah mulai keterlaluan… followers gue udah mulai pada kutukupret, mana ada duren nangis?? lagian muka gue kenapa kayak gitu?? poninya lagi, kyk cacing lagi nahan diare… ini lebih mirip matahari bayi yang ada di Teletubies tp ini lg nangis.

gue tetep sabar… tapi ini belum selesai…

pas liat yang ini gue ga bisa berkata apa2 deh… gue langsung matiin PC…Mana ada tasbih kayak sosisss???


Karna kebetulan hari ini hari jumat, gw jadi kepikiran buat nulis ini… ini bukan hanya ditujukan buat cowok yg rutin (dan harus) solat jumat, tp juga buat cewek yang pengen tau apa sih yang dilakukan para pria2 jantan kalo lagi jumatan? Well, gue bakal kasih tau lebih detail… yg jelas kita ga hanya 4D (datang duduk diem dongo) trus pulang.. banyak hal2 yang menarik…

Buat cowok nih ya, solat jumat itu sebagai ajang mempercakep diri.. cowok itu kalo mau jumatan pasti lebih cakep dari sebelumnya. Kalo tampang kayak belum mandi bisa diakal2in dengan berwudhu. Baju kumel2 pasti terlihat lebih cakep kalo pake baju koko. Rambut keriting, botak, botak stengah dll bisa ditutupin dengan satu aksesoris legendaris: Peci. Bau badan kayak jeroan sapi, gampang… Nabi menganjurkan memakai wewangian sebelum jumatan. Bagi cowok yg ga punya parfum, gampang..  tinggal ke masjid.. di teras masjid banyak yang jual parfum2 harga 5000 perak, ambil dengan alasan pengen cobain baunya, tetesin di tangan dikit, gosokin di badan, selesai. Super sekali…

Blum sampai di situ… hal yang harus kalian perhatikan kalo mau jumatan ialah, Sendal… Daripada gue panjang2 ngasih tau bagaimana si pencuri sendal beroperasi tiap jumat, mending gw kasi tau cara mencegahnya… karna pencuri itu cuman bermodalkan niat dan kesempatan… super sekali Baca lebih lanjut


Di jaman modern sekarang ini, hampir semua abege punya gadget… entah itu HP, mp3 player, atau apapun yg dapet memudahkan komunikasi dan informasi kita. Mulai dari anak SD sampai kakek2 pun sering kita liat udah pegang hape. Anak SD jaman sekarang udah tuker2an pin BB… gue dulu paling banter cuman tukeran orji sama temen. So, kmu yang baca tulisan ini kemungkinan besar kenal sama sususan huruf di keypad/keyboard kan? ini yg gue maksud:

DN #5

kemungkinan kita udah hapal mati kan susunan itu, tapi terkadang kita sering salah pencet entah karna kita sok jago ngetik atau jari kita gedenya kayak gajah jadi pas mau neken2 tombol di hape yg kecil langsung dobel. Banyak masalah yg terjadi kalo salah teken dan ga dicek dulu sebelum pesannya dikirim… seperti: Baca lebih lanjut